Minggu, 10 Mei 2020

Laser di Padang: Menghilangkan Milia, Skin Tag dan Keratosis Seborik

Milea apa yang bikin baper? Milea nya Dilan. Hehe... Selain itu? Milea yang ada di wajah, eh itu bukan Milea tapi milia. Milia ini bikin perasaan BT karena bikin muka ga mulus. Seperti janji Yonie beberapa minggu yang lalu di Insta Story (IG: @imyonie) akan bahas cara menghilangkan milia, skin tag, dan keratosis seboroik secara lebih detail di blog.


Teman-teman yang punya permasalahan kulit milia, skin tag atau keratosis seborik tapi sudah hopeless, karena sudah mencoba berbagai macam cara (seperti skin care, salep, cuka apple, baking sopda, lemon, pokoknya berbagai cara) tapi hasilnya nope. Yonie juga pernah merasakan hal yang sama.

Skin tag adalah daging tumbuh di permukaan kulit yang berukuran kecil dan menyerupai kutil (alodokter.com). Keratosis seborik yaitu tumbuhnya benjolan pada permukaan kulit dan sering dijumpai pada orang dewasa (alodokter.com). Milia adalah sekelompok benjolan kecil yang berwarna putih yang bisa muncul di hidung, mata, kelopak mata, pipi bahkan alat kelamin (halodoc.com).

Cara menghilangkan permasalahan kulit skin tag, keratosis seborik atau milia tidak memerlukan waktu yang lama yakni treatment laser atau electrocauter. Treatment ini biasanya ada di klinik kecantikan tapi sebaiknya teman-teman konsultasi dengan dokter, dan Yonie lakukan di salah satu klinik kecantikan di Kota Padang. Perbedaan nya kedua treatment ini adalah waktu dan biaya. Electrocauter biayanya lebih murah dibandingkan laser, di klink Yonie lakukan treatment ini 50.000/ 3 titik sedangkan untuk laser Rp. 1.500.000,- untuk seluruh muka. So expensive for me jadi Yonie memutuskan bagian wajah sebelah kanan (dahi tidak termasuk) yang di laser karena lebih bermasalah dibandikan sebelah kiri dan harga nya Rp 500.000,-. Proses pengerjaan laser lebih cepat dibandingkan electrocauter. Persamaan treatment laser dan electrocauter yakni sama-sama sakit. So bagaimana langkah-langkah nya?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar