Selasa, 03 September 2019

Cara Mendapatkan Dana Liburan


Liburan. Pasti dibutuhkan tiap orang untuk menyegarkan kembali pikaran dari penatnya kerjaan sehari-hari. Persiapan sebelum liburan biasa nya sudah disiapkan jauh-jauh hari. Baik itu dana untuk liburan

Kalo masalah dana, sebenarnya gimana cara diri sendiri untuk menyisikan uang tiap bulannya. Kalo Yonie ikut salah satu program Bank. Karena bukan endorse jadi tidak disebutkan ya nama Bank nya😁. Beberapa Bank menyediakan program tabungan berjangka, dimana kita diwajibkan menabung tiap bulannya dan tabungan tersebut tidak bisa diambil sampai jangka waktu yang ditentukan. Contohnya: Yonie mengambil jangka waktu 2 tahun dengan iuran perbulannya Rp. 349.882 dan dana awal 1jt, target dana 10juta. Dengan tabungan ini Yonie bisa 3 kali liburan (estimasi dana yang dibutuhkan 3jt per liburan). Liburan pertama cek di sini, liburan ke dua cek di sini, liburan ke tiga cek di sini. Saran tambahan, sebaiknya teman-teman mendaftar sehari setelah menerima uang. Agar dana tersebut benar-benar ditarik sebelum kita menggunakannya 🤓. Pilihan biaya perbulannya sesuai kemampuan financial teman-teman ya, bisa lebih tinggi ataupun bisa lebih rendah.
Buku Tabungan Berjangka Awal

Buku Tabungan Berjangka Akhir

Kalo sudah sampai jangka waktu ditentukan belum juga liburan, teman-teman bisa depositokan dana tersebut. Pilihlah bunga deposito yang besar, menurut pengalaman Yonie bunga deposito bisa sampai 7%.

Just sharing aja, kalo teman-teman saat ini duduk dibangku kuliahan, bisa saja memanfaatkan dana beasiswa. Karena beberapa beasiswa diberikan perbulan seperti Beasiswa Djarum dan KSE. Jadi, sewaktu teman-teman lulus bisa dijadikan goals untuk liburan tanpa meminta uang liburan ke orang tua. But, ini hanya saran ya😉. Karna kita butuh achievement untuk diri sendiri jika sudah menyelesaikan sesuatu, tapi tanpa merepotkan orang tua ataupun orang lain.

2 komentar: