Minggu, 07 April 2019

Padang KL: Transportasi Murah di Kuala Lumpur

Refresh button, I need it. Yap, my refresh button is short escaped. Ke mana? K Malay lagi, ga apa-apa ya. Untuk liburan kali ini bareng adek sepupu Yonie, umurnya 11 12 ko ๐Ÿ˜‰. Curhat sedikit aja, rencana nya mau ke Johor transit ke Batam. But, tiket PP ke Batam 1,5 juta belum termasuk bagasi dan belum lagi tiket kapalnya. So, niat tersebut luntur. Sorry geng bahenol liburan ke Johor ny gagal ๐Ÿ™. Dear Bapak Budi Karya Sumadi (Mentri Perhubungan) dan tim tolong dibantu ya pak, harga tiket pesawat and harga SMU sekarang terlalu tinggi. Tolong dibantu untuk di turunkan ya, Pak. FYI, dulu tiket Padang-Batam sekitar 500.000 (sudah termasuk bagasi) sekarang Padang-Batam sekitar 700.000 (tidak termasuk bagasi). Sedangkan tiket PP Padang-KL sekitar 1,3 juta (sudah termasuk bagasi kepulangan). Kali-kali aja tim dari Kementrian ada yang baca, hehe... ๐Ÿ˜„

Tujuan awal liburan kali ini ke Genting dan Putrajaya, tapi rada ga sesuai jadwal awal akan di ulas di tulisan selanjutnya. Di hari yang pertama mengelilingi Bukit Bintang aja. Padang-KL jam 08.00 rada delay setengah jam kayak nya. Sampai di KL sekitar jam 10.00 waktu KL, ngurus imigrasi nan super panjang walaupun bukan peak season, so sekitar jam 2 siang sampai ke KL Sentral. Transportasi termurah dari KLIA2 ke KL Sentral adalah bus hanya 12 RM, mau nyoba KLIA Express (train) tapi harga nya 55 RM. Waa... 5 kali lipat. Next, kalo ada yang mau bayarin bakal di coba๐Ÿ˜†. Beli tiket bus nya di lantai 1, counter khusus bus KL Sentral. Just info saat ini di KL sudah ada grab, kalo ga salah sekitar 60 RM dari Bukit Bintang ke KLIA2 (belum termasuk bayar tol).
Tiket Bus KLIA2-KL Sentral

Perut udah keriuk-keriuk, sampai di KL Sentral ke lantai 2 nyari KFC. Walaupun selalu lewat di KL Sentral tapi selalu nanya ke bagian informasi. FYI, bagian informasi letak nya benar-benar strategis di tengah-tengah KL Sentral. Eating done lanjut ke hotel menggunakan LTR Rapid KL sekitar 2,5 RM. Beli tiketnya di vending machine. Dikarenakan masih di Negara Serumpun, jadi bahasa yang digunakan pasti mengerti. Kalo mau tutorialnya komen di bawah ya. Kalo banyak yang request, akan di buatkan  di next perjalanan๐Ÿ˜‰. Transportasi apa yang murah selama di KL? Komuter or Rapid KL, ditulisan sebelumnya sudah d share ya peta transportasi di KL, kalo belum baca, cek di sini

Apes nya, cuaca ga mendukung. Baru turun dari tangga LTR, hujan makin lebat. Hotel lumayan jauh dari MRT (sekitar 10-15 menit). Just info saat itu nginap di Aura Hotel. For me, Aura Hotel not recommended. Why? Tempat nya tidak bersih, handuknya hanya satu, AC nya terlalu dingin, ada biaya tambahan 10 RM/malam (padahal tidak ada di infokan oleh sama salah satu Unicorn Indonesia akan ada biaya tambahan, biasanya kalo ada biaya tambahan ada notesnya). Tapi ada plus nya, letaknya sangat strategis di Jalan Alor. Just info, deposit hotelnya 50 RM. Bebenah diri karena diguyur hujan, and nunggu hujan redah. Alhamdulilah sekitar jam 6 udah ga hujan lagi, so ready keliling bukit bintang.
T-Shirt: Unbrand
Short Pants: Keeyosk (IG: @keeyosk )
Blazer: Keeyosk (IG: @keeyosk)
Sandals: Yongki Komaladi
Pavilion
H&M in Lot 10
Lot 10

Selain transportasi murah, ada juga transportasi gratis di KL. Beneran free transportasi, Go KL. Ada 4 rute Go KL, untuk lebih jelasnya cek di tulisan ini ya "Map Go KL". Untuk perjalanan kali ini menggunakan Green Go KL tujuannya menara kembar. FYI, di beberapa bus Go KL ada free WiFi. Menurut Yonie, Twins Tower lebih bagus saat malam hari di bandingkan siang or sore hari. Kayak nya kalo malam lebih meriah dengan lampu-lampunya and pertunjukan air mancur on video ya.
KLCC at night
Kimono: Keeyosk (IG: @keeyosk)
Pants: Bizibi (IG: @bizibi)
Sling Bag: Aira Bag
Sandals: Yongki Komaladi
KLCC at afternoon
Music: Owl City-Fireflies

So, rekap untuk transportasi murah (dan gratis) di KL:
1. Bus (KLIA2 to KL Sentral, 12 RM)
2. LRT (KL Sentral to Bukit Bintang, 2,5 RM). Lebih lengkap cek map jalur transportasi di KL diatas.
3. Go KL Green Line (Bukit bintang to KLCC, its free). Terdapat beberapa jalur yang dilewati Go KL cek di map Go KL diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar